Sunyi dan Sepi

saat semua orang berkata,"Aku benci kesunyian dan kesepian"
saat semua orang menghindari kerajaan di mana sunyi dan sepi berkuasa
hanya aku yang mau berkawan dengan mereka
hanya aku yang mau bercengkerama dengan mereka
hanya aku yang memahami perasaan sunyi dan sepi saat mereka ditinggalkan
dan hanya aku yang menikmati indahnya sunyi dan sepi
mereka pun bertanya,"wahai!
mengapa saat semua menjauhi kami,kau mendekat?
mengapa saat semua membenci kami,kau menikmati?
adakah daya tarik kami,sehingga kau mencintai kami?"
dan aku pun menjawab,
"Mana mungkin aku bisa membenci kalian,jika kalian bisa mengerti diriku
mana mungkin aku bisa menjauhi kalian,jika kalian bisa membawaku pada kedamaian dalam perenungan
dan mana mungkin aku akan menghindari kalian,karena kalian adalah diriku"
sunyi dan sepi tersentak dan terpaku sejenak menatapku
aku tantang tatapan mereka dengan kukuh seraya berkata,
"tidakkah kalian lihat persamaan kita bertiga?
kitalah sang terbuang,yang tidak diinginkan oleh semua orang"
mereka pun memelukku dengan haru
mata mereka yang penuh kasih pun memandangku dengan sayu
sunyi dan sepi berkata serak,
"akan datang seorang yang membuatmu tertawa dan menangis di waktu yang sama
akan datang seorang yang membuatmu bahagia dan menderita karena cintanya padamu,atau sebaliknya
akan datang seorang yang akan menjauhkanmu dari kami"
aku memejamkan mata menahan perih karena suara kasih mereka
dan aku menjawab,
"walau sehebat apapun dia,aku akan tetap membutuhkan kalian
karena hanya kalianlah yang bisa mendekatkanku pada Tuhan ku,Sang Maha Pengasih
dan aku takkan rela jika ada orang yang merampas kalian dariku
sebab takkan ada lagi yang bisa menemaniku setiap waktu kecuali kalian"
terima kasih sunyi dan sepi,
kawan dan bagian dari diriku yang paling luar biasa

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar